Biodata Lengkap Parineeti Chopra | Agama, Pasangan, Film, Awards, dan Lainnya



Parineeti Chopra (lahir 22 Oktober 1988) adalah seorang aktris dan penyanyi India yang muncul dalam film-film Hindi. Chopra awalnya bercita-cita untuk mengejar karir di investment banking, namun setelah memperoleh gelar kehormatan tiga tahun di bidang bisnis, keuangan dan ekonomi dari Manchester Business School, dia kembali ke India selama resesi ekonomi 2009 dan bergabung dengan Yash Raj Films sebagai konsultan hubungan masyarakat. Kemudian, dia menandatangani kesepakatan dengan perusahaan tersebut sebagai aktris.

Chopra memulai debut aktingnya dengan penampilan yang membanggakan dalam komedi romantis 2011 Ladies vs Ricky Bahl, memenangkan Penghargaan Filmfare untuk Debut Female Terbaik dan nominasi Aktris Pendukung Terbaik. Dia mengikutinya dengan mengumpulkan pengakuan kritis yang luas atas peran utamanya di film box office - Ishaqzaade (2012), yang memenangkannya sebagai Film Spesial Mention di National Film Awards, Shuddh Desi Romance (2013) dan Hasee Toh Phasee (2014). Dua yang pertama ini juga mendapatkan dua nominasi untuk Penghargaan Filmfare untuk Aktris Terbaik. Setelah tiga tahun absen dari akting penuh waktu, dia membintangi film komedi blockbuster Golmaal Again (2017), salah satu film India terlaris sepanjang masa.

Chopra adalah penerima beberapa penghargaan, termasuk Filmfare dan National Film Award. Selain karir aktingnya, Chopra adalah seorang kemanusiaan dan merupakan celebrity endorser terkemuka untuk merek dan produk. Prestasi utamanya telah membuatnya menjadi salah satu aktris baru yang paling menjanjikan di India.

Profile

Parineeti Chopra lahir pada tanggal 22 Oktober 1988 di Ambala, Haryana menjadi keluarga Punjabi. Ayahnya, Pawan Chopra, adalah seorang pengusaha dan pemasok ke Angkatan Darat India di Ambala Cantonment dan ibunya adalah Reena Chopra. Dia memiliki dua saudara laki-laki: Shivang dan Sahaj; Aktris Priyanka Chopra, Meera Chopra dan Mannara Chopra adalah sepupunya. Chopra belajar di Biara Yesus dan Maria, Ambala. Dalam sebuah wawancara yang diterbitkan di The Hindu, dia mengungkapkan bahwa dia adalah seorang siswa yang sangat baik dan selalu ingin menjadi bankir investasi.

Pendidikan

Pada usia 17, Chopra pindah ke London, di mana dia menerima gelar kehormatan tiga tahun di bidang bisnis, keuangan dan ekonomi dari Manchester Business School di Inggris. Dia biasa mengikuti kelas orientasi untuk siswa baru di Universitas.

Saat belajar, dia bekerja paruh waktu untuk Manchester United Football Club sebagai pemimpin tim departemen katering. Chopra juga merupakan penyanyi klasik Hindustan yang terlatih dengan B.A. Honours in Music. Dia biasa tampil di atas panggung bersama sepupunya, Priyanka, dan ayah mereka di masa kecilnya.

Pada tahun 2009, dia kembali ke India setelah resesi ekonomi dan pindah ke Mumbai untuk tinggal bersama Priyanka. Saat berkunjung ke studio Yash Raj Films, Priyanka (yang sedang syuting untuk Pyaar Impossible!) Memperkenalkan Parineeti kepada kepala tim hubungan masyarakat perusahaan tersebut. Chopra memperoleh magang di bagian pemasaran, bergabung dengan perusahaan produksi sebagai konsultan hubungan masyarakat. Dia menganggapnya sebagai pekerjaan yang sempurna, karena dia bisa menggunakan apa yang telah dia pelajari dan kerjakan di film. Chopra tidak menyukai aktor dan akting; Baginya, profesi tersebut seakan menjadi alasan untuk memakai riasan terlalu banyak. Hal ini berubah ketika dia mengamati persiapan Priyanka untuk perannya di 7 Khoon Maaf (2011), yang sangat memengaruhinya dan mengubah persepsinya terhadap akting dan aktor.  Begitu dia belajar lebih banyak tentang pembuatan film, penghargaan untuk profesinya meningkat.

Filmography & Awards

YearTitleRoleNotes
2011Ladies vs Ricky BahlDimple ChaddhaFilmfare Award for Best Female Debut
Nominated—Filmfare Award for Best Supporting Actress
2012IshaqzaadeZoya QureshiNational Film Award – Special Mention
Nominated—Filmfare Award for Best Actress
2013Shuddh Desi RomanceGayatriNominated—Filmfare Award for Best Actress
2014Hasee Toh PhaseeMeeta Solanki
2014Daawat-e-IshqGulrez "Gullu" Qadir
2014Kill DilDisha
2016DishoomMuskaan QureshiCameo appearance
2017Meri Pyaari BinduBindu ShankarnarayananAlso playback singer for songs:
"Maana Ke Hum Yaar Nahin" and "Maana Ke Hum Yaar Nahin (Duet)"
2017Golmaal AgainKhushi
2018Sandeep aur Pinky FaraarPinkyFilming
2018Namastey CanadaTBAPre-Production

Televisi

YearTitleRoleNotes
2014India's Best Cinestars Ki KhojMentorSinging Reality show
2015Man's WorldDoctorMini web-series
Cameo appearance
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url