Biodata Lengkap Sohail Khan | Agama, Pasangan, Film, Awards, dan Lainnya


Sohail Khan adalah seorang pembuat film India, produser, sutradara, aktor, penulis naskah dan juri televisi. Dia adalah adik dari Superstar Salman Khan dan aktor Arbaaz Khan. Dia juga memproduksi film di bawah spanduknya bernama Sohail Khan Productions. Dia telah menghasilkan film Freaky Ali. Dia terlihat bersama Salman Khan di film Tubelight.

Biografi

Sohail Khan lahir pada tanggal 20 Desember 1969 di Mumbai India dan telah menyelesaikan pendidikannya di sana sendiri. Dia adalah anak dari penulis naskah Salim Khan dan selalu terpengaruhi oleh Cinema India komersial. Ia memulai karirnya sebagai produser dan berpaling ke arah akting dan mengarahkan film. Dia telah mengarahkan film action thriller Auzaar yang dibintangi saudaranya Salman Khan bersama Sanjay Kapoor dan Shilpa Shetty dalam peran utama.

Profil pribadi

Nama: Sohail Khan
Tempat Lahir: Mumbai, Maharashtra
Tanggal Lahir: 20 Desember 1969
Umur: 47 tahun
Tinggi: 5'8" (1,77 m)
Berat: 75 kg
Zodiak: Sagitarius
Pekerjaan: Direktur, Produser, Aktor
Pasangan: Seema Khan

Di Tubelight

Sohail Khan terlihat di film sutradara Kabir Khan "Tubelight". Sohail telah memainkan peran Bharat Singh Bisht dalam film yang dibintangi Salman Khan, Zhu Zhu dan Matin Rey Tangu dalam peran utama.

Keluarga

Sohail Khan lahir dari penulis naskah Muslim Salim Khan dan ibu Hindu Sushila Charak alias Salma Khan. Ibu tirinya adalah istri kedua Salim Khan, Helen, yang merupakan mantan aktris. Dia memiliki dua kakak laki-laki Salman Khan dan Arbaaz Khan yang menikah dengan Malaika Arora Khan. Dia juga memiliki dua saudara perempuan Alvira Khan, yang menikah dengan sutradara Atul Agnihotri, sementara adik perempuannya (adopsi) Arpita Khan menikah dengan Aayush Sharma.

Pernikahan / Istri

Sohail Khan sudah menikah dengan pacarnya yang lama Seema pada tahun 1998. Dia adalah perancang busana. Mereka memiliki dua anak Nirvaan dan Yohan Khan.

Karier

Sohail Khan telah menyutradarai film hit Pyaar Kiya ke Darna Kya bersama kedua saudaranya Salman Khan dan Arbaaz pada tahun 1998 dan Hello Brother pada tahun 1999. Dia juga menulis kisahnya, diproduksi dan diperankan untuk film multi-starrer Fight Club - Members Only. Ia dipandang sebagai juru reality show TV Comedy Circus. Dia telah mengarahkan film superhit Jai Ho yang dibintangi Salman Khan.

Sohail Khan Productions Pvt Ltd

Di bawah Sohail Khan Productions banyak film bollywood telah diproduksi yang meliputi Ready, Pyar Kiya To Darna Kya, Hello Brother, Maine Dil Tujhko Diya, Lucky, I - Proud To Be Indian, Fight Club - Members Only, Kisaan, Main Aur Mrs Khanna, Dabangg dan lainnya.

Hasil hit pertamanya adalah Salman khan membintangi Maine Pyaar Kyun Kiya. Ia terlihat sukses besar dengan film super hit "Partner" dengan sutradara David dhawan.

Sebagai produser

1998 Pyaar Kiya ke Darna Kya
2005 Maine Pyaar Kyun Kiya?
2006 Fight Club - Members Only
2007 Partner
2009 Main Aur Mrs Khanna
2011 Ready
2014 Jai Ho
2016 Freaky Ali (Produser)

Penampilan televisi

2011 Comedy Circus Ka Naya Daur Judge
2012 Kahani Comedy Circus Ki Judge
2012-2013 Comedy Circus Ke Ajoobe Judge
2015 Khandaan Actor
2015 Comedy Nights Bachao Guest

Sebagai Aktor

Maine Dil Tujhko Diya
Darna Mana Hai
Lakeer - Forbidden Lines
I Proud to Be an Indian
Krishna Cottage
Maine Pyaar Kyun Kiya?
Fight Club - Members Only
Aryan
Family - Ties of Blood
Salaam-e-Ishq : A Tribute to Love
Jaane Tu... Ya Jaane Na
God Tussi Great Ho
Hello
Heroes
Team - The Force
Kissan
Main Aurr Mrs Khanna
Do Knot Disturb
Veer
Raakh
Tubelight
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url